Pages

Senin, 07 April 2014

Here I Am

Tiba-tiba punya pikiran untuk membuka blog ini. Jujur, sempat berpikir dua kali untuk mengingat nama webnya. Post-an terakhir tanggal 6 September 2012, udah lama juga ya, 1 tahun 7 bulan vakum. Banyak banget hal-hal yang terjadi samaku selama 1 tahun belakangan ini. Banyak banget.
First at all, I'm going to college! Yey! Ya, sekarang aku menulis bukan lagi sebagai anak sekolahan tapi sebagai anak kuliahan. Anak kuliah semester 2. Aku cukup bersyukur, sangat bersyukur malah karena bisa kuliah di jurusan yang emang bener-bener keinginanku. Sangat bersyukur karena bisa maju selangkah dalam meraih cita-cita yang memang pure cita-citaku sejak kelas 2 SMA. Missing high school so much. Dunia perkuliahan bener-bener buat aku terkejut, awalnya. Mungkin udah terbiasa 12 tahun dengan sosok pengajar yang care dan tegas. Udah terbiasa dimarahin kalau ketahuan main Hp. Udah terbiasa dimarahin kalau ketahuan tidur. Dulu, waktu masih sekolah. Sekarang? Berhadapan dengan sosok pengajar yang cuek dan bebas membuat aku benar-benar harus beradaptasi dengan perubahan ekstrem. Aku masih gak ngerti gimana cara belajar anak kuliahan. Di semester lalu aku sangat amat teramat santai, bahkan gak punya buku catatan. Tapi, Puji Tuhan IPnya gak jelek-jelek amat hahaha!
Second, I'm far from home now. Cita-citaku yang terwujud lagi. Aku merantau ke pulau seberang! Masih terekam jelas di pikiranku gimana waktu aku ninggalin rumah, keluarga, teman dan kenangan di Medan. Aku masih ingat bener gimana sedihnya melangkah ke ruang tunggu bandara. Aku masih bisa ngerasa hangatnya pelukan perpisahan Papa & Mama dan jujur aja tiap ingat itu aku bisa nangis. Kadang, kenyataan bahwa aku punya kehidupan lain di kota lain membuatku gak tahan merantau. Rasanya pengen pulang, pengen bobok di kamar sendiri, pengen berantem sama Cathy & Ben. Rasanya.. aku gak sanggup. Tapi kemudian aku disadarkan bahwa ini keinginanku. Ini salah satu proses untuk pencapaian cita-citaku. Apa aku selemah itu sampai harus menyerah pada keinginanku sendiri? Ya, syukurnya, udah hampir setahun dan aku masih bisa mengontrol perasaan rindu rumah, perasaan ingin pulang dan perasaan ingin menyerah sekarang.
Third, I don't have any boyfriend. Ini nih hal yang paling ribet di jelasin hahaha! Anyway, I'm no longer with Agri. Kami udah putus. Aku lupa tepatnya kapan, yang pasti tahun lalu atau mungkin 2 tahun lalu? Kami putus secara baik-baik. Aku lupa alasannya kenapa, tapi aku ingat kalau kami berakhir secara baik-baik. Ya, we were completely done. Sempat baca beberapa postingan di blog ini tentang ke-labil-an ku waktu SMA dulu, tentang jatuh bangunnya hubungan sama Agri, tentang semua galau-galau picisan yang pernah ku tulis. Gak bisa dipungkiri kalau 70% isi blog ini tentang Agri semua. Aku gak berencana untuk menghapusnya. Dia pernah jadi hal indah dalam hidupku, dia pernah jadi seseorang dalam hidupku, dan menghapus memori itu akan membuatku terlihat sangat jahat. Jujur, aku udah melupakannya. Tapi ketika aku membaca beberapa postingan yang berkaitan dengan dia, spontan ingatan tentang dia masuk ke dalam pikiranku dan aku menyukainya. For your information, He's already taken. Hal yang dulunya aku kira akan sangat menyakitkan (red-melihat dia bersama cewek lain selain aku). Ternyata, sama sekali nggak. Aku udah cukup puas menyayanginya sampai 1 tahun lebih dan aku udah merasa cukup atas kasih sayangnya. Udah waktunya dia menyayangi gadis lain. Gadis yang bisa memperbaiki kesalahan yang pernah ku buat.
At least, here I am. Semua postingan yang ada di blog ini ditulis oleh gadis bernama Bella. Gadis itu pernah selabil remaja berusia 15 tahun. Gadis itu pernah berdinamika dengan cinta monyet di usa 16 tahun. Gadis itu pernah bergumul dengan keputusan untuk masa depan di usia 17 tahun. Dan gadis itu sedang berusaha meraih sesuatu yang abstrak di usianya yang ke 18 tahun. Here I am.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar