Pages

Minggu, 08 Agustus 2010

s i n o p s i s

eeh, smalam aku udh bilang kan mau ngepost sinopsis novel yang sudah ada dalam pikiranku. Hhm, untuk menjadikannya sebuah novel kayanyaa butuh waktu yang lama deh. aku kan juga mau ujian, mungkin untuk sementara waktu aku mau megembangkan sinopsis-nya aja kali yaa, ntar kalau lagi semangat baru deh naskah novelnya di ketik.hehehe.

patty, seorang anak remaja berusia 14 tahun yang baru melepas seragam putih-birunya searang sudah duduk di kelas X atau lebih tepatnya kelas X-F di sma.stosa. well, patty ga punya kelebihan apa-apa. cewek yang cuek dan ga terlalu memikirkan penampilan di sekolahan, beda banget sama cewek-cewek kelas sepuluh yang berdandan norak ke sekolah hanya untuk mendapat perhatian kakak kelas yang ganteng. Bukannya patty ga suka sama kakak kelas, tapi emang patty lagi ga pengen ngerasain yang namanya jatuh cinta karena trauma terhadap masa lalunya yang di sakiti oleh brondong.
tapi, suatu hari patty bertemu dengan mario. cowok belagu dan sok di sekolahan sementang bokapnya donatur terbesar di stosa. and you know? mereka bertemu pas patty lagi di hukum karena telat dan ga di kasi masuk kelas. Mario juga telat, sama seperti patty tapi apa? Mario si kasi masuk dengan santai tuh, kontan saja dong patty marah dan menganggap ini sebuah ketidakadilan. Ada sedikit insiden disitu sehingga membuat mario mengetahui nama patty.
Setelah insiden telat itu, mario malah semakin sering menggoda patty jika lewat di lapangan basket. well, mario itu emang suka banget nongkrong di lapangan basket karena kebetulan kelasnya di dekat situ. Mario kelas 12, lebih teatnya sih 12ipa8.
Patty dan mario semakin sering bertengkar hingga suatu saat ketika patty hendak meminta ttd mario buat ospek yang sedang di jalaninya mario malah berkata "gue mau ngasi lo ttd gue, tapi lo harus temani gue makan siang." Spontan, patty shock dong tapi demi kelulusan dia untuk masuk ke ekskul majalah sekolah yang sangat di minatinya dia menyanggupi kemauan mario walaupun dalam hati dongkol setengah mampus.
Ternyata mario ga sebelagu di sekolahan ketika di luar sekolah, malah anaknya asik dan menyenangkan, patty udah ga sedongkol biasanya sekarang setelah makan siang itu. Tapi, pas di sekolahan? Semuanya kembali seperti semula, mario berubah lagi dengan gaya sok cool nya yang entah mengapa sering membuat cewek-cewek di dekatnya mendadak memasang muka bodoh ataupun mupeng. Namun, ada stevent yang selama ini memperhatikan perlakuan mario kepada patty. yaa, stevent adalah temen dekatnya mario dan you know? Stevent care sama patty, stevent yang selalu ada kalau patty lagi kesal sama perlakuan mario yang mengesalkan. Hubungannya sama stevent juga semakin hari semakin baik dan patty sudah menganggap stevent itu kakak dia sendiri, hanya sekedar itu!
ga cuma mario dan stevent, ada juga yang namanya adit! teman sebangku patty di kelas yang juga udah mulai menunjukkan perhatian yang beda sama patty. Tapi ketika stevent dan adit mencoba mendekati patty, patty ga sadar kalau ternyata mario udah ga mengganggunya lagi atau kata kasarnya mario menghilang! Setelah menyadari itu patty galau sendiri, ga tau kenapa patty malah kecarian sama mario padahal jelas-jelas patty itu tengsin banget sama mario, tapi kok bisa dengan hilangnya mario, patty jadi murung dan nilainya menurun? Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya mario kembali dan menemui patty. Patty shock dan mendengar alasan dari mario kenapa dia menghilang dan tanpa sadar mario mengatakan kalau ternyata mario suka sama patty! wahwah, runyam nih masalah. gimana dong sama adit dan stevent? hh..

gimanaaa?hahaha :D aku dpt ide gni campur-campur sih. aku pengen banget langsung ngetik naskahnya, mumpung lagi semangat tapi yaa apa boleh buat?aku lagi skolah jadi ga bisaa, tunggu libur aja kali yee :p hahaha.
ntar kalau novelnya udh jadi, aku mau ngasi ke gramedia deh biar di cetak, biar banyak yg baca :D hahahaha. doakan yg terbaik aja yaa.
okedeh, byee blogger :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar